Monday, July 23, 2012

Ketika Tuhan Berkata "Tidak"


Ya Tuhan ambillah kesombonganku dariku.

Tuhan berkata,"Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi engkau yang harus menyerahkannya."

Ya Tuhan beri aku kesabaran.

Tuhan berkata,"Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan menghadapi cobaan; kau harus meraihnya sendiri."

Ya Tuhan jauhkan aku dari kesusahan.

Tuhan berkata,"Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi dan mendekatkanmu padaKu"

Ya Tuhan beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.

Tuhan berkata,"Tidak. Aku beri kau kehidupan supaya kau menikmati segala hal."

Ya Tuhan tolonglah aku untuk mencintai orang lain, sebesar cintaMu kepadaku.

Tuhan berkata..."Ya anak-Ku, akhirnya engkau mengerti !"

Kadang kala kita berpikir bahwa Tuhan tidak adil, kita telah susah payah memanjatkan doa, meminta dan berusaha, pagi-siang-malam, tapi tak ada hasilnya. Bahkan kita sudah bekerja keras dalam pekerjaan dan mengharapkan jabatan, tapi justru orang lain yang mendapatkannya tanpa susah payah. Atau kita mengharapkan diberi pasangan hidup yang baik dan sesuai, berakhir dengan penolakan dan kegagalan, orang lain dengan mudah berganti pasangan.

Kita sering minta semua yang kita inginkan, namun Tuhan tahu apa yang paling baik bagi kita. Mungkin tidak sekarang, atau tidak di dunia ini Tuhan mengabulkannya. Ada waktu dan tempat untuk segala sesuatu bagi siapapun. Tuhan bekerja dengan cara yang tidak terduga, seringkali kita tidak mengerti rencana-Nya, tetapi satu hal yang kita harus percaya. DIA selalu memberikan kepada kita jalan yang terbaik ditengah-tengah kesulitan kita.

Source : M-Times Edisi September 2009

No comments: